Hongkong, Indonesia, Macau, Traveling

Re-honeymoon (part 2)

15 Sept 2016

Akhirnya boarding!! Pesawat kami ini akan mengantarkan kami ke Jakarta dengan kepala super berat karena ngantuk. Kami akan menuju Jakarta kurang dari 1 jam dengan detail pesawat PK-GNH bertipe Boeing 737-800ER.

Boarding jugaa!!
Boarding jugaa!!
PK-GNH
PK-GNH
CRJ!! My Fave!
CRJ!! My Fave!

Pas didalem pesawat, kami mendapatkan rejeki yang nggak diduga, oleh para kru-nya yang baik hati, kami dipersilahkan duduk di kursi no 6A dan 6C, bisa ditebak itu adalah kursi business class!! Udah lama nggak ngerasain duduk di depan (sombong!!) Hohoho. Padahal penerbangan kami cuma 1 jam, buat kami yang males naik pesawat terlalu lama (sombong lagi!!) tentunya duduk di kursi business class merupakan kesempatan emas untuk tidur. Sangsuami abis dinas pagi, dari jam setengah 4 pagi kami sudah bangun dan nggak tidur lagi!! Wesss pasti nguantukk!!

Disaat kami pules-pulesnya, mbak pramugarinya membangunkan kami untuk makan. Penampakan makanan yang disajikan luar biasa banget, soalee biasanya Surabaya-Jakarta cuma dikasih roti dan minuman yang dikardus doang hehe.. Alhamdulillahh rejeki anak soleh, semogaa kami berdua bener-bener dapet anak yang soleh.. aamiin!!

Legaa bener kakinya!
Legaa bener kakinya!
dsc_0324
Pencitraan!
MI, pencitraan lagi!!
Media Indonesia, pencitraan lagi!!
Appetizernya
Appetizer dan dessert nya
Nasi Krawu for main course
Nasi Krawu for main course

Disambut hujan deras kami selamat sampai di Jakarta. Kami pun akhirnya nyicipin Terminal 3 Ultimate yang fenomenal, karena waktu itu sempet banjir hehe. Setelah garbarata, saya merasakan dikaki saya agak oglek-oglek lantai lorongnya (maap yah bahasanya, tapi ngerti kan!). Dan wawww semua full carpet sepanjang jalan sampai menuju ke parkiran gedung!! Its ok walaupun karpetnya tidak seempuk karpet Bandara Changi, sangat berpuas hati karena bandara karya anak bangsa ini sangat modern dibandingkan bandara lainnya di Indonesia, lebih tertib juga lebih nyaman!! Gedung parkirnya masih agak sedikit semrawut, kalau ini sih kayaknya orang-orang nya aja ya belum terbiasa, hmm padahal orang Jakarta kan sering ke mall, secara parkiran gedung terminal ini dibuat sedemikian rupa sehingga bisa dibayangkan seperti mall. Akhirnyaaa saya merasakan kemoderanan di rumah sendiri!! Love it!!

T3 Ultimate Soetta
T3 Ultimate Soetta
Another corner of T3 Ultimate
Another corner of T3 Ultimate

Kami meluncur menuju DHL di Soewarna Business Park, dijemput adek kami Alika dan teman kami Nina. Lagi-lagi kami berdua dibuat wah dengan jalur menuju kantor DHL, gimana nggak bingung baru 4 bulan kami stay di Surabaya dan kalau saya memang belum mudik lagi selama itu, sudah banyak perubahan yang begitu besar disini. Salut!!

DHL Head Office
DHL Head Office

Pas ke mantan kantor, agak kangen ngantor juga ih, selama nikah belum pernah kerja, bukan nggak mau tapi emang udah muter-muter bawa cv tetep aja belum rejeki. Oiya buat para pembaca sekalian, mantan kantor saya yaitu DHL cukup terkenal loh.. (narsis banget). Yang suka nonton motogp pastii pernah liat logo DHL..

DHL!!
DHL!!

Keesokan harinya pasti hayati bakal lelah menempuh 4 jam penerbangan, ditambah bongkar barang bawaan lagi demi mencapai kemakmuran bersama alias barangnya nggak over.

16 Sept 2016

Setengah empat pagi saya udah mandi demi menghindari antrian kamar mandi. Jam setengah 7 kami berancut menuju bandara. As our last plan, kami ketemuan sama Angah di Terminal 2D, karena Angah naik SQ yang jadwalnya lebih lambat dari kami satu jam.

Oiya gini kronologisnya, kami tidak hanya berdua saja perginya, tapi kami pergi ber-6!! Hahaa.. Happy bangett karena saya belum pernah jalan-jalan bareng keluarga segambreng, saya yang paling semangatt lohh!! Hehe. Ini nih team kami berikut dengan detail penerbangan kami.

  • GA860 CGK-HKG (saya, sangsuami, Alika, ayah dan bunda)
  • SQ955 CGK-SIN & SQ 872 SIN-HKG (Angah sendiri)

Skip yaa apa yang kami lakukan di bandara, finally kami boarding yeah!!

Ready for HKG
Ready for HKG
GA 860 board to aircraft
GA 860 gate open
PK-GPQ ready to go to HKG!!
PK-GPQ ready to go to HKG!!

Flight detail kami adalah Garuda Indonesia, PK-GPQ, Airbus A330-200. Maap yah udah nggak konsen nulis nih, jadi sedikit nggak seru bahasanya, udah nggak sabar mau liburan hohoho!!

Team HKG, si bapak lagi fotoin
Team HKG udah kece, si bapak yang motoin hehe

Btw di dalam pesawat, konfigurasinya adalah saya dan sang suami (25a&25c), Bunda dan Adek (26a&26c), Ayah di 26d. Rasanya lebih nggak capek kalau terbang pagi, dulu saya ke Hongkong pertama kalinya ikut flight yang malem, rasanya capek plus ngantuk dan sampai-sampai saya nggak inget lagi bentuk Hongkong kayak gimana. Makanya pas sangsuami nawarin jalan-jalan saya milih Hongkong aja, padahal sangsuami nawarin juga ke Bangkok atau ke negara yang ada visanya.

Saya bukannya nggak mau ke Eropa atau Australia (sombong bgtt!!!). Eh betulan, udahlah bikin visanya ribeeeet banget gimana mau liburan yang ada mumet duluan hehe.Buat kami, yang nggak pernah sekalipun jalan-jalan pakai travel agen, butuh tenaga lebih kalau mau ke negara yang butuh visa, mulai dari bikin visa (bikin visa nya nggak pakai agen loh, otomatis mesti ke Jakarta lagi), penerbangan belasan jam non stop, belum lagi disana nggak bisa makan nasi, selesai sudah! Lagi-lagi buat saya kalau ke Eropa atau negara para bule lainnya seperti “belajar dan ujian” yang dipraktekkan secara langsung. Makanya plan yang matang dibutuhkan demi perdamaian bersama, secara pasti nanti bakalan stres-stresan kayak yang udah-udah. Huh!! Satu lagi, sangsuami kudu mesti cuti 10 hari kali ya biar puas kalau ke Eropa mah. Hehe

Selama di pesawat jujur saya nguantukkk tenan!! Nggak ada lagi make up yang nempel di muka, lipstick aja ora ono. Kucel banget!! Saking kucelnya saya, saya nggak mau majang foto pas di pesawat yang ada sayanya di blog ini haha! Yang paling kece waktu di pesawat itu Ayah loh!! Pas duduk di pesawat, Ayah langsung copot sepatu dan selimutan manis hihihi.

Love Ayah's style! Haha
Love Ayah’s style! Haha

Saya sangat memperhatikan perbedaan yang cukup drastis dari penerbangan CGK-HKG kali ini, kali ini saya melihat beberapa orang China, yang saya yakin ada orang Cina Daratan, saya bisa bilang begitu karena orang-orang cina yang duduk pas di samping saya nggak bisa Bahasa Inggris, yang lebih meyakinkan lagi adalah ketika mba mugari membagikan permen, salah satu orang cina tersebut (yang duduk pas banget di sebelah saya setelah gang) langsung membuka permennya dan bungkusannya dilempar begitu saja di gang samping saya, hahaha!! Waktu saya antri toilet pun, seorang cina keluar dari dalam toilet dan meminta tolong saya menyalakan kran air untuk cuci tangan tapi dengan Bahasa Cina. Tapi bagaimanapun saya tetap bersyukur dan berterimakasih kepada mereka banyak sekali wisatawan dari negeri mereka yang berkunjung ke Indonesia, artinya wisata Indonesia laris manis!! Maju Indonesia!!

Walaupun mengantuk, tapi saya tidak bisa tidur pulas, kayaknya terlalu excited!! Saking excitednya, 4 jam penerbangan rasanya cepet banget. Berbeda dengan penerbangan pertama kali kami ke Hongkong yang saya habiskan untuk tidur pulas dan nyaman di Business Class dan saat itu malam hari pula (rejeki anak solehhh) rasanya lamaaa banget, tidur-bangun-tidur-bangun lagi belum sampai juga hehe.

Setelah 4 jam diatas langit dengan ketinggian 40ribu kaki, kamipun mendarat di Hongkong. Our holiday will start now! Alhamdulillahh…

 

1 thought on “Re-honeymoon (part 2)”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.