Aircraft, Avgeek, Aviation, Bandar Udara, Traveling

Review Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Review Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta
T3 ULTIMATE BANDARA SOEKARNO-HATTA

Tulisan saya ini akan membahas Review Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sebelumnya kita bahas awal mula perjalanan kebandarudaraan di Indonesia yuk..

Bandara merupakan gerbang suatu wilayah, apalagi bandara yang bertaraf internasional yang pastinya menjadi pusat masuk dan keluarnya orang-orang dari dan ke berbagai negara di seluruh dunia. Perpindahan manusia atau yang disebut migrasi sudah terjadi sejak lama, sejak jaman nabi malah. Dan itu semua sudah tertulis loh di dalam Al-Quran, manusia memang diciptakan untuk menjelajah bumi ini.

“Dia-lah yang Menjadikan bumi untuk kalian yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.” (QS.al-Mulk:15)

Dari ayat tersebut saya membayangkan berbagai macam revolusi manusia, hingga akhirnya sampai di masa kita saat ini. Yang terdekat saja deh, pernah nggak terbayang oleh teman-teman waktu jaman kerajaan berkuasa dan saling berebut wilayah kekuasaannya di Indonesia, mereka saling berkirim surat, perang dan lain sebagainya secara manual alias tanpa adanya teknologi.

Suatu ketika, saya dan suami melakukan perjalanan dengan mobil pribadi dari Surabaya ke Malang, diperjalanan kami melewati daerah yang dahulu adalah pusat kekuasaan Kerajaan Singasari (Singosari), yaitu di Singosari, Malang, Jawa Timur. Kerajaan Singasari ini didirikan oleh Ken Arok (tahun 1222).

Continue reading “Review Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta”

Info dan Inspirasi, Wisata Kuliner

HOKA SUKA: Menikmati Aneka Sambal Khas Indonesia di HokBen

HOKA SUKA: Menikmati Aneka Sambal Khas Indonesia di HokBen

Di sini siapa yang nggak suka makanan Jepang hayooo? Saya salah satu penggemar beratnya. Macam-macam makanan Jepang memang sudah sangat familiar dengan orang Indonesia, seperti Sushi, Shabu-Shabu, Kari, Mie Udon, Mie Ramen, dan Bento, wah semua yang disebutin ini adalah kesukaan saya banget. Salah satu resto ala Jepang favorit saya adalah HokBen, saya suka semua menunya. Selain enak, yang pasti saya merasa aman memakan sesering apapun menu-menu di HokBen. Kenapa saya merasa aman? Karena masakannya tidak berminyak, ada salad yang menyehatkan, minuman teh ocha yang juga pasti sehat tanpa pemanis apapun. Ini bukan curcol alias curhat colongan yaa gengs, tapi memang saya jadi penikmat HokBen sejak saya masih SD sekitar lima belas tahun yang lalu.

Hoka-Hoka Bento menjadi Hokben (sumber Hokben)

Continue reading “HOKA SUKA: Menikmati Aneka Sambal Khas Indonesia di HokBen”

Info dan Inspirasi, Wisata Belanja, Wisata Kuliner

NESCAFÉ Dolce Gusto: Cara Menyenangkan Menikmati Kopi Ala Cafe di Rumah

NESCAFÉ Dolce Gusto: Cara Menyenangkan Menikmati Kopi Ala Cafe di Rumah

NESCAFÉ Dolce Gusto

Dua tahun lalu di negeri timnas berseragam oranye, saya bersama suami duduk di sebuah gerai kopi terkemuka, menyeruput es kopi yang paling saya sukai sambil menunggu dijemput salah satu kereta tercepat bernama Thalys.

Saya tidak melewatkan untuk membawa pulang ke hotel segelas es kopi ketika saya dan suami berlibur di negara latin tetangganya pusat film telenovela.

Suatu malam menjelang musim dingin di negeri Kangguru, saya dan suami mampir ke gerai kopi untuk menghangatkan diri dengan segelas latte sebelum kembali ke hotel.

Saya bisa duduk manis sangat lama untuk menunggu sesuatu dengan segelas kopi atau mengabiskan waktu santai berlama-lama dengan es kopi yang menyegarkan.

Continue reading “NESCAFÉ Dolce Gusto: Cara Menyenangkan Menikmati Kopi Ala Cafe di Rumah”

Traveling

Diganggu Mahluk Halus saat Traveling di Belanda

Diganggu Mahluk Halus saat Traveling di Belanda

Diganggu Mahluk Halus Saat Traveling di Belanda

Ini kali pertama saya akan bermalam di Negeri yang dahulu menjajah Indonesia selama sekitar 350 tahun, Belanda! Setelah sekitar 14 jam penerbangan non stop dari Jakarta, saya dan suami cukup lelah. Kelelahan kami bertambah-tambah karena sebenarnya kami berangkat dari Sumbawa Besar di pagi harinya.

Sumbawa Besar – Lombok berangkat pukul 13.55 WITA

Lombok – Jakarta berangkat pukul 14.50 WITA

Jakarta – Amsterdam berangkat pukul 23.26 WIB

Dengan perbedaan waktu tiap daerah yang kami lewati sejak awal, total perjalanan kami dari Sumbawa Besar menuju Amsterdam adalah sekitar 24 jam, karena kami tiba di Amsterdam jam 9 pagi waktu setempat, dimana kalau di convert dengan waktu Sumbawa Besar adalah jam 13.00 WITA.

Diganggu Mahluk Halus saat Traveling di Belanda
ATR 72-600 di Sumbawa Besar

Walaupun selama di penerbangan Jakarta-Amsterdam sempat tidur, tapi tetap saja badan rasanya capek. Tapi saya dan suami sangat excited ketika akhirnya garbarata berhasil menempel di pintu pesawat dan para penumpang satu persatu turun, hanya penumpang tujuan London saja yang tetap tinggal di pesawat. Mbak mugari yang duduk dekat kami (posisi kursi kami di depan kursi pramugari) bertanya cara pakai kerudung saya yang berupa pashmina yang dililitkan ke kepala, haha. Padahal menurut saya ini ngasal banget, tapi si mbak mugari kepo! Hehe.

Saya sangat salut dengan tugas para kabin dan kokpit kru! Bayangin aja, terbang selama 14 jam dengan rambut disanggul dan makeup muka tebal, baju hanya selembar yang melekat dibadan. Para pilot dan ko-pilotnya pun harus konsentrasi penuh ketika menerbangkan pesawat. Duh, saya aja yang cuma duduk pegelnya bukan main, saya juga harus pakai jaket tebel kalau terbang diatas 6 jam, karena saya selalu sakit perut setelah sampai ditujuan, tersiksa banget! Pantas, teman-teman saya yang mugari sering memilih tidur di hotel dibanding jalan-jalan ketika harus stay di suatu negara saat bertugas.

Continue reading “Diganggu Mahluk Halus saat Traveling di Belanda”

Madura, Surabaya, Traveling, Wisata Kuliner

Bebek Songkem Pak Salim, Kuliner Sehat Asli Madura

Sudah pada tahu dong juaranya kuliner bebek dari Madura! Bebeknya gurih dengan bumbu meresap sampai ke dagingnya, ditambah sambal pencitnya yang khas dan pedas bikin nagih! Di Jakarta, saya tidak bisa menemukan kuliner bebek yang enak, yang ada (seringnya) daging bebeknya kurus, ditambah bumbunya tidak meresap. Puas deh selama tinggal di Surabaya ini nyicipin kuliner bebek yang enak-enak.

Terakhir, saya berkesempatan nyobain Bebek Songkem Pak Salim.. Hmm, penasaran kayak apa? Jadi, bebeknya ini dimasak dengan dikukus selama tiga jam, tapi nggak pakai air, sebagai gantinya pakai batang pohon pisang (gedebong pisang). Nah ajaibnya, bebek songkem ini bebas kolesterol loh, karena dimasak dengan cara seperti itu..

Bebek Songkem Pak Salim

Continue reading “Bebek Songkem Pak Salim, Kuliner Sehat Asli Madura”

Hotel, Info dan Inspirasi, Traveling

Yello Hotel Jemursari-Surabaya, Hotel Urban Kekinian yang Instagramable se-Surabaya

Yello Hotel Jemursari-Surabaya, Hotel Urban Kekinian yang Instagramable se-Surabaya

Desain hotel dari luar saja sudah sangat unik, modern dan berbeda dari kebanyakan hotel lainnya. Tanpa basa-basi, yuk kita simak review hotel ini.

YELLO Hotel Jemursari

Berlokasi di daerah Jemursari-Surabaya, berjarak sekitar 6 kilometer dari Bandara Juanda Surabaya, Yello Hotel menjadi incaran para wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain lokasi yang strategis, harga yang ditawarkan juga terjangkau, yaitu range 300.000 s.d 500.000 rupiah per malam/per kamarnya.

Continue reading “Yello Hotel Jemursari-Surabaya, Hotel Urban Kekinian yang Instagramable se-Surabaya”

Info dan Inspirasi, Kesehatan, Lifestyle

Menjadi Cantik Secara Halal dengan Hayyu Syar’i Skin Clinic

Event Hayyuversary 2018

Tanpa ragu, saya langsung menerima tawaran menghadiri acara Hayyuversary, yaitu ulang tahun ke-1 Hayyu Syar’i Skin Clinic tanggal 09 Januari 2018. Bukan saja karena brand nya yang “syar’i”, tapi juga karena saya yakin kalau sudah syar’i pasti produknya halal dan aman, tanpa bahan-bahan yang berbahaya untuk kulit dan kesehatan. Saya sendiri bukan orang yang suka coba-coba perawatan wajah, tapi saya semakin tau diri. Di usia saya yang sudah mendekati 30 tahun, rasanya sudah sangat butuh merawat wajah. Jadi, inilah pertama kali dalam hidup saya menjalani perawatan wajah di salon kecantikan.

By the way, bukan tanpa alasan saya setuju ke Hayyu, saya sudah beberapa bulan ini mem-follow akun Instagram Hayyu dan memang berniat untuk kesana! Alhamdulillah rejeki di awal tahun 2018, saya malah mengikuti hari spesialnya Hayyu dan sempat menyicipi treatment terbaru dari Hayyu, sempat merasakan konsultasi dengan dokternya dan membeli krim malam yang kebetulan krim saya sudah habis (beruntungnya saya).

Hayyu Syar’i Skin Clinic Surabaya
Ruang konsultasi dokter Hayyu Syar’i Skin Clinic Surabaya

Continue reading “Menjadi Cantik Secara Halal dengan Hayyu Syar’i Skin Clinic”