Info dan Inspirasi, Wisata Belanja, Wisata Kuliner

NESCAFÉ Dolce Gusto: Cara Menyenangkan Menikmati Kopi Ala Cafe di Rumah

NESCAFÉ Dolce Gusto: Cara Menyenangkan Menikmati Kopi Ala Cafe di Rumah

NESCAFÉ Dolce Gusto

Dua tahun lalu di negeri timnas berseragam oranye, saya bersama suami duduk di sebuah gerai kopi terkemuka, menyeruput es kopi yang paling saya sukai sambil menunggu dijemput salah satu kereta tercepat bernama Thalys.

Saya tidak melewatkan untuk membawa pulang ke hotel segelas es kopi ketika saya dan suami berlibur di negara latin tetangganya pusat film telenovela.

Suatu malam menjelang musim dingin di negeri Kangguru, saya dan suami mampir ke gerai kopi untuk menghangatkan diri dengan segelas latte sebelum kembali ke hotel.

Saya bisa duduk manis sangat lama untuk menunggu sesuatu dengan segelas kopi atau mengabiskan waktu santai berlama-lama dengan es kopi yang menyegarkan.

Kalau ditanya, apakah saya penggemar kopi?? Saya akan menjawab, saya adalah penyuka minuman serba kopi. Tapi, saya bukanlah penyuka kopi klasik. Terbukti, saya melihat mama dan papa saya minum kopi hitam pekat, tapi saya tidak terlalu menyukainya. Bisa dibilang saya adalah new comers di dunia perkopian. Di negara manapun yang saya kunjungi saat traveling, saya selalu mencari kopi dan lidah saya selalu cocok dengan kopi-kopi tersebut. Padahal, rasa kopi klasik lebih nikmat buat sebagian besar orang. Mungkin bisa dibilang, saya orang yang kreatif, menyukai sesuatu yang inovatif. Who knows?

Coffee dan Blogger?

Meminum kopi membantu saya berpikir jernih saat menulis. Biasanya saat traveling, saya akan menuliskan catatan singkat atau review perjalanan saya dan suami setiap harinya di sebuah notes sebelum saya tuangkan dalam blog saya.

Saya pernah berfikir untuk membeli sebuah mesin pembuat minuman kopi yang bisa saya gunakan sendiri di rumah, tapi apa mungkin terpakai dengan baik yaa.. Memangnya saya akan meminum kopi setiap hari? Kalau saya minum kopi setiap hari, kopinya beli dimana (karena kan pasti butuh kopi khusus yang sesuai dengan mesinnya)? Ditambah membayangkan sulitnya mengoperasikan mesin pembuat kopi membuat saya semakin pesimis. Sudah dibeli, eh nanti tidak terpakai secara rutin karena berbagai kendala tersebut. Sayang banget kan.

Ketika akhirnya dua hari lalu, saya sedang main ke pusat perbelanjaan di Surabaya. Saya melihat tulisan besar “NESCAFÉ Dolce Gusto”, segera saya turun dari lantai 5 menuju lokasi event berlangsung.

NESCAFÉ Dolce Gusto at Tunjungan Plaza 3, Surabaya

Kenalan dengan NESCAFÉ Dolce Gusto

Sebelumnya kita kenalan dulu yuk sama mesin kopi canggih ini. Nestle meluncurkan NESCAFÉ Dolce Gusto pada tahun 2013 di Jakarta. NESCAFÉ Dolce Gusto merupakan mesin pembuat minuman panas dan dingin menggunakan kapsul pintar yang mampu menghasilkan minuman kopi, teh atau coklat dalam waktu kurang dari satu menit. Mesin NESCAFÉ Dolce Gusto dan kapsulnya ini merupakan pasangan yang diciptakan sekaligus (tidak dapat dipisahkan) untuk menghasilkan kopi ala cafe dengan mudah dan menyenangkan.

Mesin dan kapsul NESCAFÉ Dolce Gusto dirancang untuk memastikan setiap tegukan yang kita minum memiliki cita rasa dan kualitas yang tinggi. Dari Espresso dengan rasa yang bold, Latte Macchiato dengan layer yang cantik, hingga cokelat hangat dengan buih tebal di atasnya. Semua minuman ini akan memanjakan kita dan orang-orang terdekat, serta membuat kita serasa memesan minuman langsung di kafe favorit kita!

Untuk kaum milenial yang selalu mengutamakan kecepatan dan kualitas tinggi, NESCAFÉ Dolce Gusto adalah pilihan yang tepat. Hingga kini, NESCAFÉ Dolce Gusto sudah tersebar di lebih dari 80 negara di lima benua.

NESCAFÉ Dolce Gusto seri DROP

Design yang Menawan…

Selain desainnya yang simpel, elegan dan modern, perbedaan NESCAFÉ Dolce Gusto dengan mesin-mesin kopi lainnya adalah NESCAFÉ Dolce Gusto dapat menyajikan berbagai macam minuman dari kopi, teh dan coklat serta dapat menyajikan minuman panas dan dingin sesuai dengan kapsul variannya, sementara dari sisi teknologi mesin ini dilengkapi dengan Eco Mode System yang membuatnya hemat energi karena akan otomatis mati bila 5 menit tidak digunakan. Kemudian sistem Thermo Block yang akan menyalakan pemanas kurang dari 30 detik dan yang tak ketinggalan teknologi kapsul pintarnya yang dapat mengadaptasi tekanan berbeda yang diperlukan oleh masing-masing varian kapsul. Dengan kata lain, NESCAFÉ Dolce Gusto memberi pengalaman baru menikmati minuman bergaya coffee shop di rumah atau coffee shop experience at home.

Berikut list beberapa mesin NESCAFÉ Dolce Gusto yang bisa menjadi pilihan ketika membeli,

Varian mesin NESCAFÉ Dolce Gusto

 

Varian Rasa NESCAFÉ Dolce Gusto

Dolce Gusto, dalam Bahasa Italia berarti rasa manis serta nikmat dan berkepribadian baik, sehingga memberi makna bahwa mesin NESCAFÉ Dolce Gusto bukan sekedar mesin pembuat minuman biasa namun merupakan mesin pintar pembuat minuman berkualitas dan berkelas. Dengan konsep coffee shop experience at home dan tagline coffee is not just black, NESCAFÉ Dolce Gusto mampu menyajikan pengalaman menikmati kopi, teh atau coklat bergaya coffee shop di rumah dengan berbagai varian rasa.

Seperti yang saya tuliskan di atas, kapsul pintar NESCAFÉ Dolce Gusto dan mesin kopi NESCAFÉ Dolce Gusto merupakan pasangan yang diciptakan sekaligus (tidak dapat dipisahkan) untuk menghasilkan kopi ala cafe dengan mudah dan menyenangkan. Ada beberapa varian yang bisa dinikmati berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua, antara lain:

Varian Capsule NESCAFÉ Dolce Gusto

Semua varian capsule yang saya sebutkan bisa dibuat di mesin NESCAFÉ Dolce Gusto loh.. Kebayang dong, bikin minuman kafe di rumah, jadi serasa di kafe beneran! Apalagi semuanya enak dan bikin penasaran mau cobain semua varian rasanya.

 

Capsule NESCAFÉ Dolce Gusto

NESCAFÉ Dolce Gusto Chinese New Year

Dalam rangka menyambut Chinese New Year, NESCAFÉ Dolce Gusto mengadakan campaign bertajuk NESCAFÉ Dolce Gusto Chinese New Year di Surabaya, tepatnya di Atrium Tunjungan Plaza 3, acara ini berlangsung selama 07-11 Februari 2018. Kebahagiaan saya menjadi-jadi, saat saya bisa mencicipi minuman dari berbagai varian rasa NESCAFÉ Dolce Gusto ini di event tersebut, rasanya seperti surga kopi!!

Di acara ini ada berbagai macam kegiatan, antara lain:

  1. Menikmati penawaran mesin Nescafe Dolce Gusto dan program berlangganan dari NESCAFÉ Dolce Gusto
  2. Mencoba berbagai varian rasa dari NESCAFÉ Dolce Gusto secara gratis di Cafe-Perience
  3. Games berhadiah
  4. Membeli kapsul Nescafe Dolce Gusto dalam kemasan mix party
  5. Berbagai promo menarik lainnya, seperti flash sale, lucky angpao, dll.
  6. Bergabung dengan NDG Club
NESCAFÉ Dolce Gusto Chinese New Year 2018

Mesin NESCAFÉ Dolce Gusto seri Lumio

Dannnnn pilihan saya jatuh kepada mesin NESCAFÉ Dolce Gusto seri terbarunya, yaitu LUMIO!!

NESCAFÉ Dolce Gusto LUMIO

Saya nggak sabar untuk segera membawa pulang mesin NESCAFÉ Dolce Gusto seri Lumio untuk menambah koleksi bar saya di rumah. Saya tidak menyangka akhirnya menemukan sebuah mesin pintar pembuat minuman berkualitas dan berkelas seperti Lumio ini.

Saya memilih Lumio karena mesin kopi ini sangat modern, jadi penggunaannya sangat mudah dan simple. Tidak butuh kursus barista ketika saya punya NESCAFÉ Dolce Gusto seri Lumio, saya sudah bisa meracik kopi yang ciamik. Beneran ciamik loh, kopi yang tertuang di gelas akan menyusun membentuk layer yang cantik, terakhir ditutup oleh foam yang membuat kopi yang terhidang beneran ala kafe!

  • Mesin Kopi Otomatis
  • Kapasitas tangki air : 1 liter
  • Mesin kopi bertekanan tinggi (sampai 15 bar) untuk kopi berkualitas profesional dengan crim beludru tebal
  • Lebih dari 40 kreasi kopi dan minuman panas dan dingin lainnya yang lezat disiapkan dengan satu sentuhan tombol yang mudah
  • Ukuran minuman disesuaikan dengan fungsi otomatis
  • Eco-mode : mesin mati otomatis setelah 1 menit
NESCAFÉ Dolce Gusto

Cara penggunaannya sangat mudah, hanya dalam beberapa tahap saja sudah berhasil tercipta kopi cantik ala kafe.

  1. Lepas tangki air yang ada di belakang dengan menarik ke arah belakang, isi dengan air mineral, lalu pasang kembali ke tempatnya
  2. Setelah mesin dicolok ke listrik, hidupkan mesin dengan cara men-scroll volume selector yang ada di bagian atas. Lampu indikator akan berkedip warna merah (proses pemanasan mesin selama 30 detik saja), setelah lampu indikator berwarna hijau dan tidak berkedip (mesin sudah panas), maka sudah siap digunakan.
  3. Letakkan gelas di bawah tray gelas yang sudah disesuaikan kebutuhannya (bisa dinaikkan atau diturunkan)
  4. Keluarkan penampung kapsul (capsule holder) dari tempatnya dengan menarik ke arah depan, buka penampung kapsul tersebut dengan menekan pengunci yang ada diujungnya. Masukkan kapsul pilihan NESCAFÉ Dolce Gusto ke dalam penampung kapsul tersebut
  5. Tentukan tekanan air, sesuai dengan kapsul yang dimasukkan tadi dengan men-scroll volume selector yang ada di bagian atas. Sebagai contoh, ketika memilih kapsul Espresso Ristretto, tekanan yang dibutuhkan hanya satu, maka atur ke satu (bisa dilihat disetiap kemasannya).
  6. Setelah tekanan sesuai, geser selection level (yang ada di dekat volume selector) ke arah kanan (panas), air panas akan keluar sesuai tekanan tadi dan tertampung digelas dengan sempurna menciptakan kopi yang nikmat.

Mudah, kan?! Hanya dengan sentuhan jari, kita sudah bisa membuat minuman ala-ala kafe dirumah sendiri dalam hitungan menit.

NESCAFÉ Dolce Gusto
NESCAFÉ Dolce Gusto

Mixed Varian Rasa

Saya sudah tidak sabar untuk menggunakan mesin NESCAFÉ Dolce Gusto Lumio saya di rumah. Yang lebih menyenangkan, nantinya saya bisa sering berkreasi dengan berbagai varian rasa NESCAFÉ Dolce Gusto, apalagi kalau adik saya yang paling kecil datang dari Jakarta, pasti dia seneng bangettt saya bikinin es coklat setiap hari haha. Di acara NESCAFÉ Dolce Gusto juga ada tema Cafe-Perience, yaitu salah satu corner dimana baristanya mengkreasikan berbagai varian rasa NESCAFÉ Dolce Gusto tersebut menjadi minuman yang berbeda dari biasanya, saya jadi punya ide-ide kreatif deh..

Homemade Mocha Frappe (sumber: IG Nescafe Dolce Gusto)

Homemade Mocha Frappe

Bahan-bahan:

  • Kapsul Mocha 1 pc
  • Kapsul Susu 1 pc
  • Ice cream mocha vanila 2 cup
  • Es batu secukupnya
  • Air mineral

Cara membuat:

  • Ikuti tahapan seperti yang saya sebutkan di atas, sampai ke poin nomor 3
  • Masukkan kapsul mocha ke dalam penampung kapsul (capsule holder)
  • Sesuaikan tekanan airnya dengan men-scroll volume selector (lihat kemasan kapsul untuk mengetahui tekanan air yang dibutuhkan)
  • Geser selection level ke arah kiri untuk mengeluarkan minuman mocha dingin
  • Keluarkan penampung kapsul dan buang kemasan kapsul mocha tadi, kemudian ganti dengan kapsul susu. Masukkan kembali capsule holder ke tempatnya
  • Sesuaikan tekanan airnya dengan men-scroll volume selector (lihat kemasan kapsul untuk mengetahui tekanan air yang dibutuhkan)
  • Geser selection level ke arah kiri untuk mengeluarkan minuman susu dingin
  • Blender jadi satu es batu, es krim moka, mocha coffee dan susu
  • Hidangkan di gelas tinggi lalu beri cream di atasnya
  • Siap di minum

Benar-benar seperti minuman yang biasa saya beli di kafe-kafe ternama deh. Rasanya nggak kalah enak, malah kita bisa menyesuaikan kalau kurang kental atau kurang manis. Yang pasti nggak bikin lambung cranky, malah seger banget diminum siang bolong di tengah Kota Surabaya yang hot gini.

Untuk varian coffee, saya dan suami sukanya disajikan dingin dengan es, segerrr! Tapi untuk varian coklat, saya suka juga disajikan hangat, yummyyy!

Berani coba kreasinya?? Dijamin nggak akan menyesal memiliki NESCAFÉ Dolce Gusto di rumah deh..

NESCAFÉ Dolce Gusto
I am a member of NDG (NESCAFÉ Dolce Gusto)

Yang pasti, dengan adanya NESCAFÉ Dolce Gusto di rumah, saya bisa semakin konsentrasi dalam menuangkan cerita-cerita traveling saya di blog. Kayaknya saya harus bikin list menu nih denga varian rasa NESCAFÉ Dolce Gusto, supaya makin semangattt nulis blognya!!

1 thought on “NESCAFÉ Dolce Gusto: Cara Menyenangkan Menikmati Kopi Ala Cafe di Rumah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *