Info dan Inspirasi, Wisata Kuliner

HOKA SUKA: Menikmati Aneka Sambal Khas Indonesia di HokBen

HOKA SUKA: Menikmati Aneka Sambal Khas Indonesia di HokBen

Di sini siapa yang nggak suka makanan Jepang hayooo? Saya salah satu penggemar beratnya. Macam-macam makanan Jepang memang sudah sangat familiar dengan orang Indonesia, seperti Sushi, Shabu-Shabu, Kari, Mie Udon, Mie Ramen, dan Bento, wah semua yang disebutin ini adalah kesukaan saya banget. Salah satu resto ala Jepang favorit saya adalah HokBen, saya suka semua menunya. Selain enak, yang pasti saya merasa aman memakan sesering apapun menu-menu di HokBen. Kenapa saya merasa aman? Karena masakannya tidak berminyak, ada salad yang menyehatkan, minuman teh ocha yang juga pasti sehat tanpa pemanis apapun. Ini bukan curcol alias curhat colongan yaa gengs, tapi memang saya jadi penikmat HokBen sejak saya masih SD sekitar lima belas tahun yang lalu.

Hoka-Hoka Bento menjadi Hokben (sumber Hokben)

SEKILAS MENGENAI HOKBEN

HokBen adalah nama baru Hoka Hoka Bento, restoran siap saji bergaya Jepang pertama dan terbesar di Indonesia. Didirikan di Jakarta pada 18 April 1985 di bawah PT Eka Bogainti. HokBen yang memiliki Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal untuk masa 4 tahun, telah tumbuh dan berkembang hingga memiliki lebih dari 145 gerai (data per akhir Desember 2017) di Pulau Jawa dan Bali. Saat ini restoran HokBen tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Bogor, Banten, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang dan Bali.

Gerai pertama 18 April 1985 di Kebon Kacang, Jakarta (sumber Hokben)

Bisa dibayangkan betapa eksisnya HokBen sejak dulu hingga kini, yang pasti HokBen selalu mendapat kepercayaan dan tempat di hati para pelanggannya sejak 33 tahun lalu. Layanan HokBen terdiri dari makan di tempat (dine-in) dan pesanan dibawa pulang (take away). HokBen Delivery melalui 1 500 505 atau melalui pesan online di www.hokben.co.id, dan melalui HokBenApps yang tersedia di Google Playstore & Apple Store. Selain itu, bisa melakukan pesanan melalui kendaraan lewat (Drive Thru), atau untuk acara ulang tahun (Birthday Party), serta pesanan dalam jumlah besar (Large Order). Di usianya yang memasuki tahun ke-33, HokBen tetap berkomitmen untuk selalu memberikan produk dan layanan dengan kualitas terbaik kepada pelanggan setianya di Indonesia.

Delivery Hokben (sumber Hokben)

Hokben sendiri sudah mendapatkan Sertifikasi Halal dari MUI sejak tahun 2008 dan mendapatkan Sertifikat Sistem Jaminan Halal MUI sejak tahun 2017. Sudah sangat lengkap yaa pastinya dengan ada jaminan halal seperti ini. Hokben jadi seperti paket komplit, makanan yang disajikan sudah pasti enak, sehat, dan halal.

Sertifikat Halal MUI (sumber Hokben)

Sambal Khas Indonesia Hadir di HokBen

Ketika saya mendengar HokBen meluncurkan menu baru dengan suguhan spesial tiga varian sambal khas Indonesia, saya langsung penasaran! Biasanya, makanan Jepang hanya dipadukan dengan mayones, tapi kali ini akan disajikan dengan sambal khas Indonesia, yang pastinya akan menggugah selera makan kita. Apalagi saya penyuka makanan pedas! Saya wajib coba Hoka Suka!

HokBen sebagai pelopor makanan bergaya Jepang di Indonesia terus berinovasi untuk menghadirkan produk dan layanan berkualitas bagi para pelanggan setianya. “Tingginya minat masyarakat Indonesia yang gemar akan makanan pedas, mendorong HokBen untuk menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan 3 pilihan Sambal Indonesia. HokBen kembali membuktikan komitmennya dengan menghadirkan sensasi baru dalam menikmati menu HokBen yang bergaya Jepang dengan cita rasa Indonesia. Paket perpaduan ini dinamakan HOKA SUKA – “kaya rasa semua suka‟. Hoka Suka merupakan paket perpaduan apik antara citarasa Jepang dan Indonesia yang sudah dapat dinikmati di seluruh store HokBen di Jawa-Bali, dengan kisaran harga mulai Rp.49.000,- sampai dengan Rp.58.000,- (sudah termasuk pajak).

HOKA SUKA, Menu Baru HokBen

Selain Sambal Indonesia yang menjadi keunikannya, Menu Hoka Suka terdiri dari menu khas Indonesia seperti kering kentang dan acar kuning. Konsumen dapat menikmati menu Hoka Suka ini dengan pilihan Sambal Indonesia sebagai pelengkap. Tersedia tiga varian menu Hoka Suka yang sudah dapat dinikmati mulai 12 Februari 2018, yaitu:
1. Hoka Suka 1
Menu ini terdiri dari 3 (tiga) tusuk Yakitori Grilled yang disajikan lengkap dengan nasi, kering kentang, acar kuning, serta sambal Indonesia.
2. Hoka Suka 2
Memadukan 4 (empat) buah Ebi Furai yang dilengkapi nasi dengan kering kentang, acar kuning, serta sambal Indonesia.
3. Hoka Suka 3
Menu ini mengombinasikan 1 (satu) buah Chicken Katsu yang didampingi nasi dengan kering kentang, acar kuning, serta sambal Indonesia.

Varian menu Hoka Suka (sumber Hokben)

Adapun pilihan sambal Indonesia, terdiri dari sambal khas Bali yaitu Sambal Matah, sambal khas Jawa yaitu Sambal Bawang, dan Sambal Hijau yang merupakan sambal khas khas Padang. Selain dalam Paket Hoka Suka, Pelanggan pun dapat menikmati sambal Indonesia, seharga Rp.5.000,- / porsi ini secara terpisah dan memadukannya dengan menu HokBen favoritnya, tanpa harus disertai menu Hoka Suka.

Varian sambal Indonesia (sumber Hokben)

“Dengan meyatukan rasa Jepang dan Indonesia, kami berharap masyarakat Indonesia dapat menikmati sensasi dasyat menikmati menu HokBen dengan sambal Indonesia. Kami akan terus berupaya untuk menghasilkan inovasi-inovasi untuk memanjakan pelanggan setia kami dengan tetap mengedepankan kualitas yag merupakan komitmen HokBen. Sesuai dengan Visi Hoka Hoka Bento Bento Group ‘Bring Goodness to Nourish People Life Through Creating and Providing Integrity Food’,” tambah Francisca.

Sepertinya dengan peluncuran menu-menu perpaduan antara Indonesia dan Jepang ini, HokBen sudah lengkap yaa memenuhi kebutuhan para pelanggan setianya. Yang pasti, paket menu Hoka Suka ini patut dicoba yaa teman-teman!!

4 thoughts on “HOKA SUKA: Menikmati Aneka Sambal Khas Indonesia di HokBen”

  1. Aku udh coba menu baru hokben ini. Kalo boleh jujur, kyknya aku bakal lbh suka menu paketnya yg lama2 deh 🙂 . Agak kurang pas aja ama rasa yg selera sambel ini.. Aku suka bgt pedeessss. Tp sambel yg hokben baru, ttp sih blm cocok ama lidahku.

    Jd kalo kesana lagi, palingan ttp menu yakiniku ayo teriyaki yg kembali aku oesen. Oh, sama salad wortelnya yg legend bgt ituuuu 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *