Surabaya, Wisata Kuliner

Chicking, Restoran Cepat Saji Sehat dan Halal Khas Timur Tengah

Di Indonesia sangat susah sekali mencari makanan yang beraroma rempah-rempah khas Timur Tengah, mungkin yang mendekati hanya masakan-masakan asli Aceh kali ya! Itu pun jauh banget, mesti ke Aceh kayaknya.. Maklum, belum banyak resto Aceh yang tersebar di Indonesia, padahal enak banget! Terakhir saya makan masakan Aceh malah di Medan. Kalau di luar negeri, di negara tetangga kita Malaysia dan Singapura banyak banget ditemukan makanan ala Arab yang sangat berempah, rasa makanannya selalu ngangenin!

Tapi saya punya kabar bahagia bagi penggemar makanan berempah!! Ini juga sekaligus menjadi kabar menggembirakan buat saya yang hobby banget sama makanan berempah. Sekarang nggak perlu jauh-jauh ke Aceh, Malaysia atau Singapura, kini Chicking telah hadir di Indonesia! Apa sih Chicking?? Chicking adalah Jaringan Internasional Resto Halal dari Dubai, Uni Emirat Arab. Jelas Halal! Dan tenyata, semua makanan yang disajikan di Chicking ini pun tanpa tambahan penyedap rasa. Rasa masakannya tetap enak karena menggunakan rempah-rempah yang diimpor langsung dari Dubai! Bisa dibilang, Chicking ini paket komplit, HALAL-SEHAT-ORIGINAL-ENAK. Yakin nggak mau coba??

Welcome to Chicking!

Chicking Ayam Top Dubai
TOP MENU OF CHICKING

Sedikit historisnya yaa.. Gerai Chicking pertama didirikan pada tahun 2000 dan sejak saat itu Chicking berkembang menjadi sangat populer di 10 negara dengan lebih dari 100 gerai, yaitu Dubai, Oman, India, Afghanistan, Maldives, Ivory Coast, Pakistan, Malaysia, Indonesia dan United Kingdom.

Di Indonesia sendiri sudah dibuka beberapa gerai, antara lain:

  1. Chicking Royal Plaza, Surabaya (dibuka pada 19 Mei 2017)
  2. Chicking Mall@Bassura, Jakarta Timur (dibuka pada 26 Oktober 2017)
  3. Chicking Lulu QBig, BSD Serpong (dibuka pada 27 Oktober 2017)
  4. Chicking Plaza Surabaya, Surabaya (dibuka pada 16 November 2017)
  5. Akan segera buka di Bekasi (akan dibuka pada Desember 2017)

Terlihat dari daftar di atas, gerai terbarunya yaitu ada di Plaza Surabaya. Beruntung sekali saya berkesempatan mengikuti acara soft opening gerai Chicking di Plaza Surabaya pada tangga 14 November 2017. Plaza Surabaya merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang ramai dan memiliki lokasi yang strategis di Surabaya, bersebelahan dengan Monumen Kapal Selam Surabaya. Untuk gerai Chicking sendiri berada tepat di pintu utama, tepatnya di sebelah kanan pintu utama lantai 1 Hall A-2. Memiliki ruang makan yang cukup luas, tersedia juga ruang makan yang ada di luar mall, tepatnya di lobby kanan dan kiri mall, serta di lantai atas. Chicking juga menyediakan space untuk acara-acara khusus, seperti ulang tahun, yang bisa menampung sekitar 50 pengunjung.

Congratulate to Chicking Plaza Surabaya
Congratulate to Chicking Plaza Surabaya
Congratulate to Chicking Plaza Surabaya
Lokasi di Pintu Utama Plaza Surabaya
Ruang makan di lobby
Ruang makan di lobby
Chicking Indonesia

Chicking bisa menjangkau seluruh kalangan masyarakat, mulai dari anak sekolah hingga para orang tua dan pekerja kantoran, karena harganya yang sangat terjangkau. Chicking benar-benar berhasil membuat inovasi sebuah restoran cepat saji dengan cita rasa yang spesial khas Timur Tengah. Beberapa menu yang disediakan Chicking adalah sebagai berikut:

  1. Flaming Grilled Chicken (Ayam Panggang)
  2. Chicking Rice (Nasi Kuning)
  3. Original (Spicy Fried Chicken)
  4. Big Beef Burger
  5. Tandori Burger
  6. Royal Crunchy
  7. Royal Wrap (Kebab)
  8. Crunchy Supreme
  9. Chick Pops
  10. Tandori Fries

Keunikan Chicking juga ada pada minuman “Dubai Breeze”. Sejenis Moctail khas Dubai yang segar dan eksotik dengan panduan daun mint dan lemon. Tersedia 2 varian rasa: Passion Fruit dan Green Apple. Selain itu tersedia juga Teh Arab, Kopi Arab, Kopi Latte dan Cappucino yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri dalam rasa dan penyajiannya. Kopi Arab merupakan kopi hitam yang di dalamnya juga ada campuran rempah-rempah yang memberikan aroma spesial yang menambah kenikmatan ketika meminumnya. Kopi Arab merupakan menu yang wajib dicoba bagi para pencinta kopi!

Untuk Chicking Rice atau Nasi Kuning ini sangat berbeda dengan nasi kuning asli Indonesia. Terbuat dari Beras Basmati yang rendah kalori dan rendah gula, jadi sangat sehat. Ditambah di dalamnya dicampurkan rempah seperti biji kapulaga, yang membuat rasa dari Chicking Rice begitu unik dan lezat, pastinya sehat!

Menu ayam kesukaan saya ketika makan Chicking Rice adalah Flaming Grilled Chicken, karena ayamnya di panggang! Jauh lebih sehat dibanding di goreng. Rasanya juga sedikit pedas jadi, tidak manis sama sekali, berbeda dengan ayam panggang yang biasanya. Flaming Grilled Chicken ini sangat cocok dimakan dengan Chicking Rice duo lezat dan sehat! Jadi nggak merasa “bersalah” ketika memakannya.

Dubai Breeze rasa Green Apple yang segar!
Chicking Rice with Flaming Grilled Chicken
Chicking Rice with Flaming Grilled Chicken
Biji kapulaga di dalam Chicking Rice
Teh Arab

So, teman-teman jangan lupa ya kunjungi gerai-gerai Chicking yang sudah tersebar di beberapa tempat di Indonesia. Merasakan pengalaman unik bersantap, ya Chicking pilihan yang tepat! Chicking It’s My Choice!

Soft Opening Chicking Plaza Surabaya

Lokasi: Chicking Plaza Surabaya

2 thoughts on “Chicking, Restoran Cepat Saji Sehat dan Halal Khas Timur Tengah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.