Info dan Inspirasi, Wisata Kuliner

HOKA SUKA: Menikmati Aneka Sambal Khas Indonesia di HokBen

HOKA SUKA: Menikmati Aneka Sambal Khas Indonesia di HokBen

Di sini siapa yang nggak suka makanan Jepang hayooo? Saya salah satu penggemar beratnya. Macam-macam makanan Jepang memang sudah sangat familiar dengan orang Indonesia, seperti Sushi, Shabu-Shabu, Kari, Mie Udon, Mie Ramen, dan Bento, wah semua yang disebutin ini adalah kesukaan saya banget. Salah satu resto ala Jepang favorit saya adalah HokBen, saya suka semua menunya. Selain enak, yang pasti saya merasa aman memakan sesering apapun menu-menu di HokBen. Kenapa saya merasa aman? Karena masakannya tidak berminyak, ada salad yang menyehatkan, minuman teh ocha yang juga pasti sehat tanpa pemanis apapun. Ini bukan curcol alias curhat colongan yaa gengs, tapi memang saya jadi penikmat HokBen sejak saya masih SD sekitar lima belas tahun yang lalu.

Hoka-Hoka Bento menjadi Hokben (sumber Hokben)

Continue reading “HOKA SUKA: Menikmati Aneka Sambal Khas Indonesia di HokBen”

Info dan Inspirasi, Wisata Belanja, Wisata Kuliner

NESCAFÉ Dolce Gusto: Cara Menyenangkan Menikmati Kopi Ala Cafe di Rumah

NESCAFÉ Dolce Gusto: Cara Menyenangkan Menikmati Kopi Ala Cafe di Rumah

NESCAFÉ Dolce Gusto

Dua tahun lalu di negeri timnas berseragam oranye, saya bersama suami duduk di sebuah gerai kopi terkemuka, menyeruput es kopi yang paling saya sukai sambil menunggu dijemput salah satu kereta tercepat bernama Thalys.

Saya tidak melewatkan untuk membawa pulang ke hotel segelas es kopi ketika saya dan suami berlibur di negara latin tetangganya pusat film telenovela.

Suatu malam menjelang musim dingin di negeri Kangguru, saya dan suami mampir ke gerai kopi untuk menghangatkan diri dengan segelas latte sebelum kembali ke hotel.

Saya bisa duduk manis sangat lama untuk menunggu sesuatu dengan segelas kopi atau mengabiskan waktu santai berlama-lama dengan es kopi yang menyegarkan.

Continue reading “NESCAFÉ Dolce Gusto: Cara Menyenangkan Menikmati Kopi Ala Cafe di Rumah”

Madura, Surabaya, Traveling, Wisata Kuliner

Bebek Songkem Pak Salim, Kuliner Sehat Asli Madura

Sudah pada tahu dong juaranya kuliner bebek dari Madura! Bebeknya gurih dengan bumbu meresap sampai ke dagingnya, ditambah sambal pencitnya yang khas dan pedas bikin nagih! Di Jakarta, saya tidak bisa menemukan kuliner bebek yang enak, yang ada (seringnya) daging bebeknya kurus, ditambah bumbunya tidak meresap. Puas deh selama tinggal di Surabaya ini nyicipin kuliner bebek yang enak-enak.

Terakhir, saya berkesempatan nyobain Bebek Songkem Pak Salim.. Hmm, penasaran kayak apa? Jadi, bebeknya ini dimasak dengan dikukus selama tiga jam, tapi nggak pakai air, sebagai gantinya pakai batang pohon pisang (gedebong pisang). Nah ajaibnya, bebek songkem ini bebas kolesterol loh, karena dimasak dengan cara seperti itu..

Bebek Songkem Pak Salim

Continue reading “Bebek Songkem Pak Salim, Kuliner Sehat Asli Madura”

Kuala Lumpur, Malaysia, Traveling, Wisata Belanja, Wisata Kuliner

Serba-Serbi Wisata di Kuala Lumpur, Malaysia

Memenuhi janji saya kepada teman-teman Instagram, saya akan menuliskan bocoran liburan saya di Kuala Lumpur. Tauu gak, tahun 2017 ini saja kami sudah 3x ke Kuala Lumpur (norak, padahal banyak yang lebih sering haha). Eits ini bukan ajang buat sombong atau riya ya, tapi dipenghujung 2017 ini saya kepingin banget bagi-bagi pengalaman liburan saya dan suami ke Kuala Lumpur. Isinya berupa rangkuman-rangkuman dan tips-tips yang saya tulis dengan bahasa dan gaya saya, yang semoga bermanfaat bagi teman-teman. Apa sih yang bikin kami nggak bosen ke KL? Ada apa aja disana?? Yuk buruan simak sampai habis dan silahkan komen di kolom di bawah ini jika ada yang mau ditanya ya!

Petronas Tower (KLCC)

Continue reading “Serba-Serbi Wisata di Kuala Lumpur, Malaysia”

Surabaya, Wisata Kuliner

COKELATIN si Cokelat Premium Menyehatkan Asli Indonesia

Sebagai penggemar minuman cokelat, cokelat batangan dan segala macam makanan yang berbahan cokelat, tentunya saya bangga banget bisa mereview salah satu produk minuman cokelat asli Indonesia, COKELATIN!!

Jadi teringat, saking sukanya dengan minuman cokelat, saya biasanya selalu memesan minuman cokelat hangat di pesawat kalau sedang traveling jarak jauh. Terbang hingga belasan jam non-stop itu nggak enak karena sangat membosankan, ditambah nggak akan bisa tidur pulas, nah biasanya kalau saya udah uring-uringan gitu saya akan minta segelas hot chocolate ke mba mugarinya.

Belum lama ini saya traveling, walaupun saya cuma liburan ke negara tetangga, saya seneng banget bisa bawa minuman cokelat yang asli buatan Indonesia, jadi bisa bikin hot chocolate di kamar hotel sesuka saya! Kenapa sih harus COKELATIN, padahal kan banyak minuman cokelat lainnya yang sebenernya mudah didapat?? Karena, saya udah terlalu sering meminum minuman dengan pemanis tambahan, jadi pas minum COKELATIN ini sama sekali beda di tenggorokan (semacam sudah akrab banget sama yang namanya pemanis buatan haha). Padahal COKELATIN ini cokelatnya pekat, tapi sama sekali nggak bikin eneg walaupun minum banyak. Minuman cokelat merk lain enak juga, tapi yang ini jauh lebih sehat! Jadi, ngerasa aman aja untuk minum COKELATIN terus-terusan.

COKELATIN Trusted Premium Chocolate Drink

Continue reading “COKELATIN si Cokelat Premium Menyehatkan Asli Indonesia”

Surabaya, Wisata Kuliner

Chicking, Restoran Cepat Saji Sehat dan Halal Khas Timur Tengah

Di Indonesia sangat susah sekali mencari makanan yang beraroma rempah-rempah khas Timur Tengah, mungkin yang mendekati hanya masakan-masakan asli Aceh kali ya! Itu pun jauh banget, mesti ke Aceh kayaknya.. Maklum, belum banyak resto Aceh yang tersebar di Indonesia, padahal enak banget! Terakhir saya makan masakan Aceh malah di Medan. Kalau di luar negeri, di negara tetangga kita Malaysia dan Singapura banyak banget ditemukan makanan ala Arab yang sangat berempah, rasa makanannya selalu ngangenin!

Tapi saya punya kabar bahagia bagi penggemar makanan berempah!! Ini juga sekaligus menjadi kabar menggembirakan buat saya yang hobby banget sama makanan berempah. Sekarang nggak perlu jauh-jauh ke Aceh, Malaysia atau Singapura, kini Chicking telah hadir di Indonesia! Apa sih Chicking?? Chicking adalah Jaringan Internasional Resto Halal dari Dubai, Uni Emirat Arab. Jelas Halal! Dan tenyata, semua makanan yang disajikan di Chicking ini pun tanpa tambahan penyedap rasa. Rasa masakannya tetap enak karena menggunakan rempah-rempah yang diimpor langsung dari Dubai! Bisa dibilang, Chicking ini paket komplit, HALAL-SEHAT-ORIGINAL-ENAK. Yakin nggak mau coba??

Welcome to Chicking!

Continue reading “Chicking, Restoran Cepat Saji Sehat dan Halal Khas Timur Tengah”