Indonesia, Traveling, Traveloka

Berburu Spot Instagenik di Bogor, Bikin Otot Kaki Kendor

Berburu Spot Instagenik di Bogor, Bikin Otot Kaki Kendor

Pengen traveling sampai otot kaki kerasa kendor? Kamu bisa merasakannya saat berburu tempat wisata di Bogor. Saking banyaknya destinasi yang nge-hits, rasa capek terkalahkan sama keindahannya. Lho, traveling kok bikin otot kaki kendor? Iya, kalau sebuah kota penuh dengan destinasi yang terus menggugah hasrat berpetualang, sampai kaki yang lelah nggak terasa dan baru berdampak saat istirahat di malam hari.

Wilayah yang berjuluk Kota Hujan ini memang jagoannya dalam hal traveling, terutama untuk spot-spot yang instagrammable. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Bogor buat kamu yang gemar berpetualang sambil koleksi foto selfie.

Danau Quarry

Berburu Spot Instagenik di Bogor, Bikin Otot Kaki Kendor
foto: datawisata.com

Danau Quarry terletak di Tegalega, Cigudeg, Bogor. Nggak seperti kebanyakan danau di Indonesia dan dunia, Danau Quarry tercipta karena campur tangan manusia. Dulunya danau ini adalah sebuah cekungan akibat dari penambangan pasir. Karena nggak lagi digunakan, terciptalah kubangan air yang justru malah jadi tempat wisata hits di Bogor. Tapi karena nggak dikelola secara profesional, sebaiknya berhati-hati dan waspada pada diri sendiri.

Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Berburu Spot Instagenik di Bogor, Bikin Otot Kaki Kendor
sumber: sportourism.id

Nggak perlu repot merebus air demi menikmati mandi air hangat untuk bersantai sejenak. Sambil jalan-jalan, temukan pemandian air panas alami Gunung Peyek. Langsung lepaskan baju dan berendamlah, menikmati Jacuzzi bikinan alam ini di tengah alam terbuka.

Pemandian ini berada di sekitar Gunung Ciseeng. Katanya masih sedikit orang yang tahu keberadaannya. Bentang alamnya juga sangat menarik dengan bebatuan yang bisa dijadikan tempat duduk sambil merendamkan kakimu ke air yang hangat.

Pondok Rasamala

Berburu Spot Instagenik di Bogor, Bikin Otot Kaki Kendor
sumber: pondokrasamala.com

Cari tempat yang instagrammable dengan konsep alam? Kamu wajib coba berpetualang di Pondok Rasamala. Selain berburu sudut-sudut yang instagenic, habiskan waktu bareng teman-teman dengan berkemah di hutan pinus. Pondok Rasamala ini berada di kawasan wisata Gunung Salak Endah, Bogor.

Curug Leuwi Lieuk

Berburu Spot Instagenik di Bogor, Bikin Otot Kaki Kendor
sumber: wisatahits.com

Ada banyak curug yang bisa kamu kunjungi saat berburu tempat wisata di Bogor. Tapi untuk yang paling indah, salah satunya adalah Curug Leuwi Lieuk. Sebuah air terjun di daerah Wangun Cileungsi, Sukamakmur, Bogor yang dilengkapi dengan aliran sungai yang sejuk dan jernih, membangkitkan hasrat untuk berenang di dalamnya. Sambil istirahat, boleh keluarkan smartphone dan mencari tempat paling menarik untuk ber-selfie dengan Curug Leuwi Lieuk.

Gunung Batu Jonggol

Berburu Spot Instagenik di Bogor, Bikin Otot Kaki Kendor
sumber: hayukabogor.id

Ingin ikutan tren ngeksis di ketinggian? Bogor punya tempatnya buat kamu, yaitu Gunung Batu Jonggol. Sebuah gunung dengan ketinggian 875 mdpl yang pas banget untuk didaki siapa saja. Puncaknya juga menawarkan keindahan pemandangan wilayah Jonggol dari ketinggian. Dari kejauhan juga terlihat Gunung Gede Pangrango, seakan sedang mengawasimu dengan penuh curiga.

Kalau pengen menghabiskan waktu di tempat ini, ada area camping yang bisa digunakan untuk mendirikan tenda dan bermalam. Biar bisa menikmati panorama matahari terbenam dan terbit di keesokan harinya.

Lima tempat wisata di Bogor bakal membuat liburanmu makin berkesan dan penuh dengan pengalaman. Segera siapkan diri untuk libur musim panas di Kota Hujan. Pesan tiket perjalanan dan penginapan mulai sekarang.

1 thought on “Berburu Spot Instagenik di Bogor, Bikin Otot Kaki Kendor”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.