about us

Selamat datang!!

Blog ini saya buat untuk membagi pengalaman traveling saya dan suami saya, baik di dalam maupun luar negeri. Kami berinisiatif membuat blog ini, karena banyak pengalaman traveling kami yang seru, sayang kan kalau hanya fotonya aja yang diposting di Instagram, Path, Facebook, tapi gak ada ceritanya.

Pada dasarnya, kami (terutama suami saya) gak suka bawa koper kalau traveling, jadi sayapun ketularan dengan gaya ranselnya. Alesannya masuk akal, karena saat traveling kami seneng naik turun kendaraan umum, jadi lebih ringkas dan cepet kalau cuma bawa ransel.

Yess!! kami seneng naik kendaraan umum (MRT, Tram, Bus, Monorail, dll), karena selain hemat, kami juga bisa menikmati pemandangan dengan santai di tempat yang baru, tapi ini khusus di luar negeri yaa.. Karena lumayan banget kalau di luar negeri naik taxi, bisa bangkrut kita!! hahaa. Lagian di luar negeri kendaraan umumnya bersih, aman, tertib, gak perlu takut nyasar. Malahan lebih seru kalau kita bisa tau jalanan dan sistem transportasi di negara orang. Oiyaa, yang paling seru sih kalau sampe nyasar di negara orang, tapii nyasarnya kira-kira yaa!!

Kalau di dalam negeri sihh udah jelas biaya transportasinya lebih murah, bisa sewa motor, mobil atau naik taxi untuk lokal transportnya, itu semua merupakan sarana transportasi lokal yang paling gampang buat traveling di dalam negeri. Karena gak mudah kalau harus naik kendaraan umum, kayak angkot. Seperti yang kita ketahui, negara kita masih tertinggal untuk masalah sarana atau fasilitas dan juga sistem transportasi lokalnya.

Tempat traveling yang kita paling suka yaitu “kota di suatu negara”, iyaaa bukan alam seperti gunung, laut, atau hutan (tapi bukan berarti gak suka yaa). Intinya traveling ke kota yang ada mall nya!! Hal tersebut berlaku di dalam maupun luar negeri. Maklum, kita kan lahir dan besar di desa, hehehee.

Paling rewel masalah penginapan, karena kita orangnya gak mau ribet kalau udah stay di suatu negara atau daerah, kita butuh tempat yang nyaman buat tidur ngisi tenaga. Iyaaa itu karena pasti kita capek banget karena abis keliling naik kendaraan umum, nyasar, lari-lari, gembol ransel, kepanasan, kedinginan atau malah kehujanan. Jadi, jangan heran kalau nemu di trip report kita penginapannya lumayan bagus!! Ini yang dinamakan “Backpacker rasa Koper”!! hahha

Ahhh! Gak sabar buat sharing pengalaman traveling kita ke para pembaca!! Sejak kami menikah tanggal 25 April 2015, kami berniat “jalan” di setiap ada kesempatan. Alhamdulillah kita punya hobi yang sama dari dulu dan satu persatu mulai kesampean setelah nikah. Ini yang namanya jodoh kali ya!! Aamiin!!

Lets work hard and then play hard!!!

Salam semangattt dari “Ika-Iki”