Info dan Inspirasi, Kesehatan, Lifestyle

Menjadi Cantik Secara Halal dengan Hayyu Syar’i Skin Clinic

Event Hayyuversary 2018

Tanpa ragu, saya langsung menerima tawaran menghadiri acara Hayyuversary, yaitu ulang tahun ke-1 Hayyu Syar’i Skin Clinic tanggal 09 Januari 2018. Bukan saja karena brand nya yang “syar’i”, tapi juga karena saya yakin kalau sudah syar’i pasti produknya halal dan aman, tanpa bahan-bahan yang berbahaya untuk kulit dan kesehatan. Saya sendiri bukan orang yang suka coba-coba perawatan wajah, tapi saya semakin tau diri. Di usia saya yang sudah mendekati 30 tahun, rasanya sudah sangat butuh merawat wajah. Jadi, inilah pertama kali dalam hidup saya menjalani perawatan wajah di salon kecantikan.

By the way, bukan tanpa alasan saya setuju ke Hayyu, saya sudah beberapa bulan ini mem-follow akun Instagram Hayyu dan memang berniat untuk kesana! Alhamdulillah rejeki di awal tahun 2018, saya malah mengikuti hari spesialnya Hayyu dan sempat menyicipi treatment terbaru dari Hayyu, sempat merasakan konsultasi dengan dokternya dan membeli krim malam yang kebetulan krim saya sudah habis (beruntungnya saya).

Hayyu Syar’i Skin Clinic Surabaya
Ruang konsultasi dokter Hayyu Syar’i Skin Clinic Surabaya

Hayyu Syar’i Skin Clinic seperti apa sih?

Merupakan salon perawatan wajah syar’i pertama di Indonesia. Sejarah didirikannya Hayyu adalah berawal dari keinginan sang pemilik salon kecatikan, dr. Ratna Yuliarviana untuk memberikan pelayanan secara Syar’i kepada wanita muslim. Yang membedakan Hayyu dari skin clinic lainnya adalah, bahan yang digunakan untuk seluruh produknya dijamin halal dan hanya melayani perawatan wajah yang tidak merubah bentuk wajah. Malah dari awal pendiriannya, dr. Ratna sudah berkonsultasi dengan beberapa ustadz dan ustadzah mengenai beberapa aturan yang sesuai syariat Islam, termasuk tentang fiqih wanita. Maka dari itu, Hayyu juga menetapkan sistem akad di awal tindakan, sehingga pasien tidak akan dirugikan saat melakukan transaksi.

Hayyu Syar’i Skin Clinic kini telah berusia satu tahun dan tepat di ulang tahun ke satu ini, Hayyu meluncurkan perawatan terbaru berupa facial treatment, yang dipatok mulai dari Rp 150.000. Bahkan selama Januari 2018, Hayyu memberikan diskon 50% untuk paket tersebut. Wah murah banget! Apalagi konsultasi dokternya gratis!

Penjelasan oleh dr. Ratna Yuliarviana (Dir. Medis dan Owner Hayyu Syar’i Skin Clinic)

Saya sendiri diakhir acara sempat merasakan facial treatment tersebut. Saat akan memulai treatment, saya dipersilahkan solat dahulu, karena sudah masuk waktu zuhur, wah hebat banget! Sebelumnya, saya memang sudah melihat aplikasi solat di handphone saya yang sudah memasuki waktu zuhur. Saya berniat solat dulu, karena treatment-nya akan memakan waktu sampai 1.5 jam, tapi saya juga takut keburu dipanggil buat mulai facial, akhirnya belum solat. Nggak nyangka, ternyata pas mau masuk ke ruang treatment-nya, saya ditanya sama Mbaknya (Mbak Vero namanya), “udah siap mbak?” saya jawab “iya”, ditanya lagi “sudah solat mbak? Kalau belum, solat dulu saja”, wahhhh terharu! Musholanya ada di lantai 3, tepat di depan ruang treatment. Musholanya hanya muat untuk dua orang, tapi sangat bersih. Alhamdulillah legaaa, saya nggak kebayang kalau mesti jamak solat gegara facial! (lagian mana bisa ya kan!) hehe.

Mushola Hayyu Syar’i Skin Clinic Surabaya
Mushola Hayyu Syar’i Skin Clinic Surabaya
Mushola Hayyu Syar’i Skin Clinic Surabaya
Mushola Hayyu Syar’i Skin Clinic Surabaya

Sebelumnya di lantai dua, sudah diperagakan juga facial treatment ini oleh pihak klinik dan akhirnya saya merasakannya!

Pertama-tama, ganti baju dengan kain yang disediakan. Lalu boleh langsung tiduran dan selimutan, ruangannya adem dan bersih, ditambah disetelin lagu-lagu islami gitu. Oiya di dalam ruang treatment tersebut ada banyak sekat ruang perawatan yang dibatasi oleh gorden warna hijau emerald. Bukan hanya di ruang perawatan saja yang berwara hijau, tapi hampir di setiap sudut ruko tiga lantai ini mayoritas berwarna hijau. Menurut saya, pemilihan warna hijau memang paling tepat, sesuai dengan nuansa Islami. Seperti yang kita ketahui, warna hijau berulang kali disebutkan di dalam Ayat Al-Qur’an sebagai warna yang ada di Surga. MashaAllah.

Peragaan Facial Treatment
Ruang treatment lantai dua
Nuansa Islami di setiap sudut ruang

Lalu, Mbak Vero memulai dengan mengajak untuk sama-sama mengucap Bismillahirohmanirrohiim sebelum memulai treatment. Tahapan facial treatment-nya adalah sebagai berikut:

  1. Membersihkan tangan dengan cairan antiseptik pembersih tangan (termasuk tangan saya).
  2. Cleansing, muka di oleskan krim cleanser dan dibersihkan dengan kapas.
  3. Tooner, cairan yang menyempurnakan pembersih tadi.
  4. Peeling, untuk mengangkat sel kulit mati.
  5. Ekstrasi komedo, pengangkatan komedo dibantu dengan alat ekstrator yang sudah disterilkan. Disini, Mbak Vero juga menggunakan handscoon (sarung tangan berbahan karet).
  6. Penggunaan High Fruequency, yaitu berupa alat yang mengalirkan frequency untuk membersihkan kulit wajah dari bakteri yang tersisa. Akan ada sensasi seperti di strum ringan di kulit wajah yang basah.
  7. Massage, pemijatan lembut bagian wajah dan dada dengan minyak beraroma.
  8. Hot stone, yaitu wajah dan dada yang dipijat tadi ditempeli oleh batu yang sudah dipanaskan. Untuk wajah ditambah dengan handuk hangat. Makin relax!
  9. Pengulasan serum wajah, ada 3 jenis serum, yaitu whitening, brightening dan for acne. Berhubung kulit saya termasuk normal, maka saya memilih whitening deh. Serum didiamkan terlabih dahulu.
  10. Masker peel off, wajah yang sudah diolesi serum, diolesi lagi dengan peel off, dan didiamkan sampai agak kering.
Ruang facial lantai 3
Komedo Ekstraktor yg sudah disterilkan (mbaknya menggunakan handscoon)
Alat HF (high frequency)
Masker peel off

Setelah kering, masker peel off diangkat dan wajah dibersihkan dengan handuk basah. Lalu, wajah diolesi oleh sun screen protector, agar wajah tidak terpapar sinar matahari langsung. Selama facial ini saya sangat relax dan muka berasa lembut banget. Waktu pengerjaan facial, seperti yang sudah saya bilang akan memakan waktu kurang lebih 1.5 jam lamanya, sudah temasuk massage dan lain-lain. Patut dicoba deh!! Harganya sampai akhir Januari adalah sekitar 80 ribu saja! Oiya, untuk harga facial ini berbeda-beda tipis ya, tergantung dari serum yang kita pilih.

Seperti yang saya sebutkan di atas, bahwa Hayyu menghadirkan 4 varian tindakan perawatan wajah (tanpa merubah bentuk wajah ya!), antara lain:

  1. Acne, membersihkan dan menyehatkan kulit berjerawat dan bekas jerawat
  2. Pigmentation, mencerahkan kulit dan mengatasi masalah pigmentasi
  3. Tightening, mengencangkan dan meningkatkan kolegenisasi kuit
  4. Rejuvenation, meningkatkan kualitas sel-sel kulit dan mengurangi masalah kulit akibat penuaan

Untuk daftar harga lengkap, bisa dicek di websitenya www.hayyu.id ya! Bagi ibu muda yang membawa anaknya yang masih kecil, bisa lebih tenang karena di Hayyu sudah adah playground untuk bermain anak. Jadi ibu bisa tenang melakukan perawatan wajah ya. Bagi wanita yang bekerja kantoran juga tidak perlu khawatir, karena Hayyu buka dari Senin-Sabtu (10.00-20.00 WIB) dan hari Minggu (09.00-17.00 WIB).

Mini playground at Hayyu Syar’i Skin Clinic
Hayyu Syar’i Skin Clinic Surabaya

Alhamdulillah.. Seneng banget, karena ternyata saya cocok dengan krim wajah dan perawatan facialnya. InshaAllah nanti akan saya rutinkan tiap bulannya untuk melakukan perawatan wajah. Saya berharap agar Hayyu Syar’i Skin Clinic akan membuka cabang di beberapa kota besar lainnya, terutama di Jakarta area. Saya yakin akan banyak peminatnya. Untuk saat ini, Hayyu berlokasi di:

 

Ruko Sentra Kencana

Jl. Bung Tomo 8 Kav. 26,

Ngagel – Surabaya 60246

Tlp. (031) 502 4981

Email: info@hayyu.id

Website: www.hayyu.id

 

Social Media Info

Whatsapp: 0813 3177 3177

Instagram: @hayyusyari

Facebook: Hayyu Syar’i Skin Clinic

14 thoughts on “Menjadi Cantik Secara Halal dengan Hayyu Syar’i Skin Clinic”

  1. kalau kesini, dan islami banget gini, nggak cuma bersih wajah yaa, jadi bersih hati juga deh rasanya.
    Seneng banget kalau ada treatment yang bisa memfasilitasi kita secara fisik dan spiritual. Semoga Hayyu makin sukses, dan aku ada kesempatan juga nyoba kesana.
    Secara lumayan jauh dari rumahku di Surabaya Barat nih, hehehe.
    eh, buka cabang dong ke sini ya Hayyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *